TULISAN PA LWB4

 jadwal sidang         sipp         e court         Siwas

Ucapan duka banjir 2021 upload

Info Sebaran Covid 2

DAMAI TERHADAP SEBAGIAN TUNTUTAN, PENGADILAN AGAMA LEWOLEBA berhasil MEMEDIASI PERKARA GUGATAN PERCERAIAN KUMULASI HADHANAH

Ditulis oleh Super User. Posted in Berita PA Lewoleba

Ditulis oleh Super User. Dilihat: 59Posted in Berita PA Lewoleba

Damai terhadap sebagian Tuntutan, Pengadilan Agama Lewoleba berhasil Memediasi Perkara Gugatan Perceraian kumulasi Hadhanah  

Mediasi 09 02 2021 kedua

(Lewoleba) Perdamaian adalah sebuah keniscayaan, di tengah peliknya permasalahan tidak menutup kemungkinan akan tercapainya sebuah kesepakatan untuk menyelesaikan permasalahannya secara baik-baik di luar putusan Majelis Hakim. Hal tersebut merupakan esensi dari sebuah lembaga peradilan, menumbuhkan rasa keadilan, kesamaan dan memberikan solusi terbaik dalam menghadapi dan melayani masyarakat. Pengadilan Agama tidak hanya berkewajiban untuk memeriksa dan memutus perkara, lebih dari itu menghadirkan sebuah solusi dalam permasalahan adalah bukti kongkrit yang dibutuhkan oleh masyarakat luas. sebagaimana yang telah disinggung sebelumnya, tidak hanya dapat terselenggaranya litigasi di hadapan Majelis, juga perdamaian tersebut dapat difasilitasi dengan pelaksanaan mediasi.

Pada hari Selasa, 09 Februari 2021 bertempat di ruang mediasi Pengadilan Agama Lewoleba pihak yang berperkara dengan Nomor register terdaftar pada tahun 2021 telah melalui pelaksanaan mediasi dalam perkara gugatan perceraian yang dikumulasikan dengan gugatan hak asuh anak. dengan dibantu oleh Bapak Hafidzul Aetam,S.H.I., mediator yang disepakati oleh Penggugat, Tergugat dan Kuasa Hukumnya agar dipilihkan oleh Majelis Hakim pemeriksa perkara. Mediasi dilaksanakan sejak Tanggal 02 Februari 2021 sampai dengan 09 Februari 2021 dihadiri oleh Penggugat Prinsipal dan Tergugat Prinsipal langsung didampingi oleh Kuasa Hukum Tergugat setelah mendapatkan persetujuan oleh Penggugat.

Mediasi 09 02 2021

Mediasi berjalan dengan lancar, dimana mediator memberikan gambaran terhadap kasus posisi, dilanjutkan dengan penyampaian keinginan maupun unek-unek dari masing-masing pihak dan dilanjutkan dengan pencarian jalan keluar terhadap masalah tersebut. hasil yang didapatkan dari beberapa point petitum yang diajukan oleh Penggugat, untuk tuntutan pengambilan hak asuh anak disepakati oleh masing-masing pihak agar 1 (satu) orang anak yang dikaruniai selama masa pernikahan Penggugat dengan Tergugat, tetap tinggal bersama dengan Tergugat dengan hak akses seluasnya bagi Penggugat untuk bertemu, bersosialisasi, berkegiatan dengan ketentuan yang masing-masing telah disepakati. Hal ini merupakan sebuah kabar gembira bagi warga Pengadilan Agama Lewoleba sebagai capaian keberhasilan walaupun yang disepakati pada masalah Hadhanah saja dengan tetap dilanjutkan proses perceraian.

 

 

Aplikasi Pendukung

    komdanas simari sikep abs pengaduan lpse direktori jdih 

      emonev bappenas   emonev smart   erekon   simponi   omspan  e sprint

No Korupsi upload

Don't have an account yet? Register Now!

Sign in to your account